DKT Evaluasi, Refleksi, optimalisasi Pemafaatan Chrmebook dan belajar.id bersama Duta Teknologi dan Komunitas Belajar.id

Selasa, 3 Mei 2024 bertempat di SMP Negeri 2 Dawan Klungkung dalam kegiatan DKT Evaluasi, Refleksi, optimalisasi Pemafaatan Chrmebook dan belajar.id bersama Duta Teknologi dan Komunitas Belajar.id yang diselenggarakan oleh BGP (Balai Guru Penggerak) Provinsi Bali.


Peningkatan dan pengembangan transformasi digital dalam mewujudkan transformasi 
pembelajaran berbasis teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bersama pemerintah daerah terus melakukan peningkatan kualitas sarana teknologi, informasi, dan komunikasi ( TIK ) satuan pendidikan.

Pelatihan Tipe C bagi sekolah penerima Chromebook baik bantuan oleh Kementrian Pendidikan maupun Dinas Pendidikan setempat. Sasaran kegiatan adalah penggunaan chromebook di sekolah serta pembentukan Komunitas Belajar di Sekolah masing-masing. Adapun topik materi yang akan dibahas sebagai berikut :
  • Explorasi Platform belajar.id untuk pendampingan aktivasi akun belajar.id peserta didik, manajemen akun admin dan pengelolaan butuh bantuan
  • Mengeksplore kelebihan chromebook, fitur mode kunci chromebook,  dan penanganan untuk Chromebook yang rusak
  • Penggunaan Chromebook untuk pembelajaran, penilaian dan kegiatan sekolah lainya dengan pemanfaatan fitur-fitur Google Workspace for Education (GWFE)
  • Menyusun pembentukan komunitas belajar.id dan Google Workspace For Education pada satuan pendidikan penerima bantuan Chromebook.


Peserta yang hadir dari sekolah :
  1. SD NEGERI 2 SUANA
  2. SD NEGERI 3 PIKAT
  3. SD NEGERI 4 KUSAMBA
  4. SD NEGERI 1 PAKSEBALI
  5. SD NEGERI SAMPALAN TENGAH
  6. SD NEGERI 1 TANGKAS
  7. SMPN SATU ATAP BUNGA MEKAR
  8. SMP NEGERI SATU ATAP 2 BATUKANDIK
  9. SD NEGERI SULANG
  10. SD NEGERI 1 GUNAKSA
  11. SMP NEGERI 2 DAWAN
  12. SMP NEGERI 5 NUSA PENIDA
  13. SD NEGERI 2 TANGKAS
  14. SD NEGERI 3 PED
  15. SD NEGERI 4 PED
  16. SD NEGERI 6 SAKTI
  17. SD NEGERI 3 PAKSEBALI
  18. SD NEGERI 5 PED
  19. SD NEGERI 2 PAKSEBALI

0 Komentar