Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Pembuatan Bahan Ajar dan berbagi Praktek Baik

PKegiatan Workshop yang berlangsung dari tanggal 11 s.d 14 Desember 2023 yang berlangsung di SMK Negeri 1 Klungkung dengan peserta seluruh Guru SMK Negeri 1 Klungkung. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid SMK Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali (I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, SSTP) dan Pengawas SMK di Klungkung (Ida Bagus Wayan Widiasa Keniten). Materi disampaikan oleh kami dari Guru dan Leader GEG Klungkung.


Pada pelaksanaan kegiatan workshop materi yang disajikan salah satunya sebagai berikut : 

  • Penggunaan Google Bard untuk membantu pembuatan bahan ajar
  • Implementasi Google Sites sebagai model pembelajar terbuka dan model pembelajaran tertutup. Model Pembelajaran Terbuka (dimana sites dapat diakses oleh publik atau siapa saja) sedangkan Tertutup (dimana sites hanya dapat diakses oleh guru dan siswa SMKN 1 Klungkung, tentunya harus menggunakan akun Google Workspace for Education @smkn1klk.sch.id).

Guru antusias ketika mencoba menggunakan Google Bard dan pembuatan media pembelajaran dengan google sites. Seluruh Guru yang hadir sudah memiliki Google Sites yang ke depan akan digunakan untuk membantu proses pembelajaran.

0 Komentar